8 ALASAN KENAPA HARUS TRAVELLING DARI SEKARANG (Versi Jackpacker.id)

November 07, 2017


Travelling suatu kegiatan yang mungkin dianggap sebagian orang hanya membuang uang dan waktu yang mereka miliki. Namun sebenarnya ada hal yang lebih besar dari sekedar uang dan waktu yang kamu keluarkan dibandingkan apa yang akan kamu dapat saat melakukan travelling baik di dalam negeri ataupun luar negeri bahkan yang cuman di dekat rumah pun tidak masalah. Maka dari itu artikel kali ini akan membahas tentang alasan kenapa kamu harus travelling dari sekarang.


1.Hidup Harus Dinikmati

via unsplash.com
Dari sekian banyak manfaat liburan ke luar negeri, ada 1 hal yang perlu kalian ketahui yaitu travelling dilakukan karena hidup harus dinikmati. Jangan menghabiskan waktumu hanya untuk berfokus pada pekerjaan atau hanya diam dirumah saja. Kalian juga butuh yang namanya refreshing. Ambil sedikit waktu dan mulailah melakukan perjalanan yang tak perlu menghabiskan banyak biaya cukup berlibur ke tempat yang dekat.

Tidak heran kenapa ada orang yang mengatakan bahwa meskipun hanya sekali, ada baiknya kita untuk traveling. Selagi kita punya banyak waktu, travelinglah sebelum kita tidak bisa traveling sama sekali.

2. Dapat Menambah Teman Baru
via unsplash.com


Manusia adalah makhluk sosial. Artinya, manusia tidak hidup sendirian di dunia, karena itu manusia membutuhkan sesamanya untuk bisa bertahan hidup. Maka dari itu travelling sangat harus dilakukan untuk mencari teman baru di setiap tempat yang kalian kunjungi.

Tidak mungkin kan kalian berlibur tapi tidak berinteraksi dengan orang-orang lokal. Biar bagaimanapun juga, kalian pasti akan bertemu dan akhirnya berkenalan dengan mereka. Tiap tempat pasti memiliki daya tariknya sendiri. Tidak ada jalan lebih baik lagi selain mencari tahu melalui orang-orang lokal.

3. Banyak Tantangan Baru Yang Bisa Dihadapi


via unsplash.com


Hidup selalu penuh dengan tantangan. Adalah pilihan kalian apakah ingin mencoba tantangan tersebut atau tidak. Tantangan baru tidak haruslah selalu kegiatan yang ekstrem seperti panjat tebing atau yang lainnya,tantangan bisa datang saat kita melakukan travelling di tempat mana pun pasti ada tantangan yang akan datang entah itu tantangan rumit atau kecil  sekalipun.

Di masing-masing negara, mereka memiliki tantangan menarik yang berbeda-beda. Tantangan tersebut sangat bervariasi. Ada yang mudah sampai ada yang rumit. Tugas kalian ketika pergi kesana adalah dengan mencoba untuk menaklukan tantangan tersebut.


4. Melepas Kebosanan dan Stress

via unsplash.com

Tidak mungkin ada orang yang tidak pernah mengalami yang namanya bosan. Apalagi setelah sekian lama dibebani oleh pekerjaan atau tugas dari dosen. Terus menerus mengerjakan sesuatu yang sama pasti membuat seseorang menjadi bosan, ketika rasa bosan sudah muncul, semangat berkaryapun pasti akan menururn. Ada baiknya kalian mengambil cuti dan merencakan liburan.

Liburan singkat sangat ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Sebelum memutuskan untuk mengambil cuti liburan, lebih baik kalian persiapkan rencana perjalanan jauh hari sebelum cuti. Hal ini bertujuan agar waktu cuti yang kalian ambil bisa digunakan dengan maksimal untuk menikmati waktu liburan.

5. Traveling Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan


via unsplash.com

Banyak orang yang berpikir bahwa liburan khususnya ke luar negeri adalah kegiatan sia-sia yang hanya menghabiskan waktu dan uang. Pikiran itu adalah salah besar. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan berlibur ke luar negeri. Tidak cuma bisa menghilangkan bosan, kita juga bisa mendapatkan hal-hal baru selama liburan.

Seperti yang banyak orang bilang bahwa pengalaman adalah hal berharga yang tidak bisa dibeli dengan uang. Berlibur ke luar negeri bisa memberikan sejumlah pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan. Apalagi jika kalian bepergian bersama keluarga atau sahabat. Memori bahagia yang kalian luangkan bersama keluarga atau sahabat ketika berlibur akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

6. Menambah Pengetahuan Baru


via unsplash.com

Bertambahnya pengetahuan yang kita miliki bisa membantu kita dalam menghadapi masalah yang kita hadapi. Yang cukup terasa ketika liburan adalah bagaimana kita mengerti bahasa yang mereka ucapkan. Selain bahasa, kita juga bisa mempelajari sejumlah kebudayaan dari negara atau daerah yang mempunyai bahasa yang berbeda. Serta dapat juga mempelajari kebudayaan tempat yang kalian kunjungi.
                               
7. Mengenal dunia dengan cara yang menyenangkan


via unsplash.com

Dunia ini sangat luas. masih banyak terhampar keindahan alam yang berbeda dengan bumi Indonesia. Selain alam, ragam budaya juga akan kamu temukan saat travelling. Dengan travelling kamu akan mengenal dunia dan semua tentu setuju bahwa travelling adalah hal yang menyenangkan.

8.Keluar Dari Zona Nyaman


via unsplash.com

Masuk kedalam zona nayaman memang sebuah hak setiap orang. Namun kamu perlu tahu, kalau zona nyaman ini sebenarnya akan menjebak dan menghalangi seseorang dari kesuksesan yang lebih tinggi, karena yang berada di zona nyaman ini akan puas dengan stagan di posisi itu saja sampai tua.Cara keluar dari zonya nyaman yang paling ampuh adalah dengan melakukan travelling.

Kebanyakan anak muda yang sudah masuk zona nyaman anda malas untuk keluar, padahal jika mereka keluar dan berani mengambil resiko akan lebih banyak manfaat positif yang akan didapatkan. Dengan travelling, kamu akan dibimbing untuk mengatur waktu, mengatur uang, dan pengeluaran. Resiko inilah yang akan membantu kamu dalam pengembangan diri menjadi lebih baik lagi.

Sekian arkitel kali ini semoga bermanfaat dan memberi pencerahan bagi kamu yang masih ragu untuk travelling:)




You Might Also Like

0 komentar