BUKIT ASAH : INDAHNYA SAMUDRA DARI ATAS TEBING.

November 04, 2017




Jika kalian pernah melakukan perjalanan ke Karangasem yaitu daerah yang berada di barat pulau Bali. Pastilah akan melewati objek wisata ini khususnya yang melewati di pinggiran karangasem akan melewati objek wisata yang satu ini. Bukit asah tepatnya berada di desa bugbug, Karangasem Bali bisa ditempuh menggunakan mobil ataupun sepeda motor dan memakan waktu sekitar 2 setengah jam perjalanan dari Denpasar.

Bukit asah ini bisa dibilang baru pada saat saya berkunjung kesana pada tahun 2016. Namun seiring berjalannya waktu banyak yang berubah disana. Perubahan itu tidak terlepas dari kerja keras warga setempat untuk mengembangkan objek wisata baru disana dan tentunya karena jumlah pengunjung yang terus bertambah.



Sebelum sampai di lokasi bukit asah kalian juga akan menemukan beberapa tempat wisata lainnya seperti Candidasa beach dan Virgin Beach.

Bukit ini banyak memiliki spot foto yang menarik karena disana bisa terdapat banyak tebing yang langsung menghadap ke laut lepas. Selain itu disana juga bisa melalukan kumpul-kumpul bersama keluarga tercinta dengan melakukan piknik

Nah Bagi anak-anak muda yang ingin melakukan kegiatan camping disini juga bisa ,biasanya langsung disediakan kayu bakar juga tenda bagi ingin menyewa tenda.



Saat pertama kali sebelum masuk ke objek wisata bukit asah akan melalui jalan cukup menanjak lau stelah bertemu pos pemeriksaan, seperti pada daerah wisata umumnya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.2000 untuk sepeda motor dan Rp.5000 untuk mobil. Dari sana akan diarahkan oleh warga setempat menuju lokasi Bukit asah. Setelah itu akan tiba di lokasi yang dicari-cari yaitu Bukit Asah.

Senangnya di Bukit Asah anda bebas untuk memilih spot anda untuk foto atau menikmati pemandangan. Khusus untuk yang membawa motor bisa langsung memakirnya di tempat yang ingin dijadikan tempat untuk bersenang-senang. Jadi untuk yang naik mobil harap menyiapkan tenaga sedikit untuk berjalan.


Saran saya jika pergi ke Bukit asah juga perhatikan musim saat ingin berkunjung, untuk waktu terbaik ke Bukit asah menurut saya adalah saat pergantian dari musim hujan ke musim kemarau karena pada saat itu rumput dan pohon yang berwarna hijau sehingga membuat bukit ini semakin indah.



Sekarang info tambahan,bagi yang tertarik untuk melakukan kegiatan camping atau piknik disana sebaiknya memilih tempat yang memiliki pemandangan langsung menuju indahnya samudra. Karena bisa dibayangkan bagaimana ademnya suasana santai sambil menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit asah. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan disana kalo bukan kita yang menjaga siapa lagi.

Sekian artikel kali ini tentang objek wisata Bukit Asah yang berada di Karangasem Bali . Semoga Artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan gambaran seperti apa keindahan bukit asah ini.

You Might Also Like

4 komentar