BALI BUKAN HANYA KUTA

November 20, 2017



Hallo semeton kembali lagi bersama jacpacker.id dalam artikel kali ini akan membahas tentang Pariwisata Bali yang semakin harinya semakin baik dan ramai. Namun disetiap kebaikan pasti ada kekurangannya dan salah satunya kemacetan yang semakin parah khususnya di daerah sekitar kuta.  Ini bukan disebabkan semata-mata hanya karena wisatawan yang datang ke Kuta tapi juga banyak waga pendatang dari luar bali yang menetap untuk tinggal di bali.

Dalam artikel kali ini saya sebagai pemuda bali akan membuka mata kalian bahwa sebenarnya Bali itu bukan cuman kuta masih banyak pesona alam lain yang wajib dikunjungi. Tapi bukan berarti saya melarang pergi ke Kuta ya cuman disini saya akan memberi saran beberapa lokasi wisata di bali yang tak kalah indah dan masih alami.

1. Gunung Batur


Gunung Batur adalah salah satu objek wisata di bali yang terletak di kawasan kintamani. Pergi ke gunung Batur tidak melulu harus mendaki anda juga bisa santai dikaki gunung nya menikmati pemandangan indah gunung Batur dari Bawah. Gunung ini bisa dicapai dari kuta dengan 2 jam waktu perjalanan.

Tapi tempat ini memang recommended banget buat kalian yang ingin mendaki tapi dengan jalur pendakian yang tidak terlalu ekstrim,Selain itu disana anda juga dapat membeli sayur atau buah hasil panen dari masyarakat sekitar yang masih segar.

2. Tegalalang Rice Teracce



Sesuai dengan namanya sawah tegalalang berada di desa tegalalang ,kabupaten gianyar Bali. Sawah ini memiliki ciri khas sawah di bali yaitu memiliki system perairan berundak-undak yang semakin menambahkan keunikan dan keindahan sawah ini. Objek Wisata ini dapat dituju dari kuta sekitar 2 jam perjalanan.

Disini juga terdapat banyak sekali restaurant atau kedai kopi yang menawarkan makan atau ngopi sambil menikmati indahnya sawah tegalalang ini. Tak heran sudah mulai banyak turis berdatangan untuk melihat langsung sawah ini.

3. Pura Ulun Danau Beratan


Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke bali hanya menikmati objek wisata alamnya maka dari itu saya menyarankan anda untuk mengenal salah satu kebudayaan bali dengan berkunjung ke pura ulun danau Beratan. Pura Ulun Danau beratan selain menyimpan banyak nilai kebudayaan dan agama tetapi juga memiliki pemandangan yang sangat indah karena didirikan di tengah danau beratan.

Pura Ulun Danau Beratan ini terletak di ujung danau Beratan, yang berada di kawasan wisata Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Dengan jarak tempuh kira-kira 56 km dari kota Denpasar dengan melewati jalan raya Denpasar - Singaraja.

4. Pantai Amed

Pantai Amed adalah pantai indah yang berada di kawasan bali barat tepatnya terletak di ujung timur pulau Bali, masuk dalam wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem – Bali. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih sekitar 3,5 jam. Lumayan jauh dari tempat wisata Bali selatan, dan anda akan melewati jalan berliku-liku. Namun semua itu akan terbayar saat sudah melihat keindahan pantai ini.

Pantai Amed menurut saya sendiri adalah spot terbaik untuk melakukan kegiatan bawah air seperti snorkeling atau diving. Dengan lautnya yang masih jernih dan juga pantai ini jauh dari keramaian kota membuat tempat ini semakin cocok bagi anda yang merasa liburannya begitu-begitu saja di bali.
      5. Ubud


Ubud adalah suatu kawasan yang berada di gianyar bali yang memiliki keunikan tersendiri dari segi alam dan busayanya yang masih kental sekali.Denyut nadi kehidupan masyarakat di Ubud tidak pernah terlepas dari kesenian. Di ubud terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan menarik tentunya antara lain ada bukit campuhan dan sangeh monkey forest.

Bukit campuhan menawarkan perjalanan jauh dari hiruk pikuk wisatawan sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata dengan santai dan tenang. Monkey Forest nya adalah kompleks pura yang sacral yang disana tinggal banyak monyet dan disana anda bisa berinteraksi langsung dengan monyet disana.

6. Munduk Waterfall



Air terjun ini terletak di bali utara yaitu tepatnya di desa munduk, Singaraja,Bali ysng bisa ditempuh 3 jam perjalanan dari kuta .Memang didaerah utara bali sangat terkenal dengan objek wisata air terjunnya yang sangat banyak namun kali ini saya hanya akan menyebutkan satu saja.

Sebernarnya air terjun Munduk ini berdekatan dengan air terjun lainnya yaitu air terjun melanting. Disini anda bisa melepaskan segala penat dari hari-hari yang membosankan dengan berenang disana atau hanya duduk sambil menikmati indahnya pemandangan air terjun munduk ini.

7. Kelingking Beach


Setelah tadi kebanyakan objek wisata yang berada di daerah bali utara dan barat untuk yang satu ini berada di luar pulau bali yaitu di kawasan pulau nusa penida. Pantai Kelingking, salah satu spot paling wow yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Nusa Penida, tidak tahu mengapa dinamai Kelingking Beach, justru warga lokal mengenal pantai ini dengan sebutan Pantai Karang Dawa, kalau kamu mau ke sini, jangan lupa tanya nya "Pantai Karang Dawa", pura yang ada di dekatnya bisa menjadi patokan.


Disini anda dapat melihat keindahan pantai dengan lautnya yang masih sangat alami dari atas bukit dan jika ingin turun harus melewati banyak anak tangga . Namun memang pemandangan disini sangat memanjakan mata dan juga dari atas anda dapat melihat kumpulan ikan pari manta yang sedang berenang bebas di lautan.

Sekian dulu artikel kali ini sebenarnya masih banyak pesona wisata di bali yang sangat indah tapi beberapa diatas saya sebutkan agar sedikit membukakan mata anda bahwa ada hal yang bisa dikunjungi selain Kuta atau yang bosan saat liburan ke bali selalu ke kuta saja.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat :)

You Might Also Like

0 komentar